Tuesday, 22 April 2008

Ascolta il tuo cuore...





" ASCOLTA IL TUO CUORE...

ESSO CONOSCE TUTTE LE COSE"


Dengarkanlah kata hatimu, dia tahu segalanya..begitulah kira-kira sari pati yang diungkapkan Paolo Coelho dengan karya The Alkemist-nya. Tuhan telah menyiapkan jalan yang mesti dilalui masing-masing orang, kita tinggal membaca pertanda-pertanda yang ditinggalkanNya. Begitupun dengan kali ini, saat aku mencari dengan terus menanyakan pada hati, apa yang kucari dengan berpetualang sejauh ini?
Dan alkemist menjawabnya dengan meninggalkan banyak kata "aha" penuh pemahaman pada akhirnya. Aku, ingin tetap seperti Santiago si gembala itu yang terus mendengar kata hatinya, mempunyai keberanian dan keteguhan untuk mewujudkan impian-impiannya. Dan kini, aku di sini, di tempat yang selalu memanggil-manggilku sejak bertahun-tahun lalu. Dengan banyak pembelajaran di sepanjang jalan, aku percaya bahwa setiap detik pencarian adalah pertemuan dengan Tuhan. Dalam perjalanan mewujudkan mimpi inilah aku belajar berjalan ke dalam diri, hingga aku tahu seberapa jauh aku mengenal kehidupan.
Aku bertanya, dan jawaban-jawaban itu akan kutemukan dengan caraNya yang menakjubkan. Aku lebih meneguhkan jalanku di jalan islam saat beberapa minggu ini entah berapa puluh gereja kumasuki, hatiku tergetar mendengar merdunya jawab salam dari penjual kebab Lebanon, merindukan suara adzan saat kini tiap jam kudengar lonceng gereja. Kumencari esensi keislamanku saat bertukar pandangan dengan seorang pastur saat rehat pelajaran di kelas.
Setiap jawaban yang kutemukan adalah langkah-langkah dari perjalananku ke dalam diri. Aku ingin hidup dengan saripati hidup...bukan hanya hidup yang mengalir tanpa esensi.
Kini, aku bisa tersenyum untuk mengerti apa yang kucari dengan petualangan sejauh ini...
dan ingin selalu mendengarkan hatiku bicara, sebab hati berasal dari jiwa dunia.....


0 comments:

Post a Comment