Thursday, 17 April 2008

Pencarianku........



-Kita tidak boleh berhenti menjelajah. Dan akhir dari penjelajahan kita adalah untuk tiba dimana kita memulai dan untuk menyadari tempat tersebut untuk pertama kalinya-

T.S Elliot

Langkahku dalam menjelajah mencari jawaban telah membawaku ke tempat-tempat yang jauh. Mempercayai energi dari ekstrapolasi mimpi mimpi, dengan berpeluh mencoba melihat setiap pertanda yang di berikan Tuhan. Namun setelah ada di tempat dimana ia selalu memanggil manggilku...aku diterpa kehampaan pada awalnya.

Kepala terasa beku karena sesampainya ke tempat yang selama ini menjadi pusat mimpi, aku merasa kosong. Merasa jauh dari apa yang selama ini kucari...aku melangkah di tempat, dan beberapa lama tak jua mengerti jawabanMu. Hatiku bertanya, apa yang kucari dengan menjelajah dan berkelana sampai sejauh ini..dengan berpeluh, airmata, merasa dunia terbalik dan pernah merasa ditenggelamkan dunia. Apa harta karun yang tersembunyi di balik ini...???
Aku tidak menemukan jawaban..kuruntut semua peristiwa, menyibak semua pertanda. Tapi aku yakin akan menemukan jawaban bila aku terus mencarinya. Kini, dibenturkan dengan sebuah lingkungan, bahasa, kultur dan nilai hidup yang sama sekali berbeda membuatku mengalami sentilan sentilan hati. Aku masih mencoba untuk terus belajar mengenali tapak tapakMu, dimana aku harus mengerti tentang apa yang ingin Engkau sampaikan.
Disini, Perugia...kutambatkan pertanyaan dan aku terus menapaki pembelajaran ke dalam diri. Bila memang tidak ada kejadian yang kebetulan, aku yakin akan menemukan makna, jawaban dan kejutan Tuhan.


















0 comments:

Post a Comment