Thursday, 22 May 2008

Yipieee..The Red Devils..Campione..Campione..



Yipieee...Complimenti!

Yuhui..The Red Devils akhirnya meraih double winner tahun ini. Setelah pertarungan panjang yang harus diakhiri dengan adu penalti yang mendebarkan melawan The Blues Chelsea, akhirnnya setan merah berhasil merengkuh kembali supremasi tertinggi di eropa. Yup..juara liga champhions..gelar paling prestisius di kancah persepakbolaan eropa, akhirnya kembali ke kandang Old Trafford setelah meraihnya dengan dramatis pula pada tahun 1999.

Mr.Alex Fergusson..hmm ni pelatih yang telah lumutan sejak aku jatuh cinta sama MU zaman SMAan..eit ternyata sampai sekarang masih piawai juga menggabungkan darah-darah muda kayak si bengal crist ro, teves, carrick dkk dengan mentalitas matang pemain-pemain senior kayak scholes, giggs. Walah Ryan giggs...ni pemain setia banget sama MU, udah karatan tapi tetep bisa menunjukkan tajinya...Ah, David..i wish U still there (huu..sedih deh si pangeran MU yang terusir dari Old Trafford 2003). Pertandingan semalam lumayan menunjukkan kelasnya, permainan yang apik dan terbuka, secara kedua tim udah hapal tipe permainan masing-masing..yup..all english final..bahkan hampir di semifinalpun dipenuhi tim-tim dari inggris raya. Memang musim ini tim-tim dari daratan pangeran charles ini tengah menguasai eropa. Yah..Calcio..pada puncak kejuaraannya selalu memperlihatkan dua sisi yang berbeda..crist Ro yang menangis tersedu saking terharu dan bahagianya(plus nyesel dikit gara2 penaltinya nggak masuk), dan di sisi lain il capitanonya Chelsea John Terry tak bisa menahan tangis di pelukan pemain lain yang menghiburnya..piala champhions terlepas dari tangan, dan salah satunya karena tendangannya melebar dari gawang Edwin van der Saar. Dan begitulah sisi sepakbola yang selalu menarik untuk dinikmati. Dan hanya penggemar sejati yang tau rasanya..hehehe..bagiku Football is life..bukan hanya sebuah permainan menggocek bola, entertainment ato pemain2 yang rupawan. Bola telah menjadi bagian hidup sejak SD kali ya..mendarah daging, dan banyak memberikan pelajaran bagaimana berjuang sampai akhir, dan berjiwa besar saat harus menerima kekalahan.

Complimenti Manchester!! Bravo...salam buat seluruh the red devils..yipiee..double winner!

0 comments:

Post a Comment