Thursday, 3 July 2008

Kembali Menapak Bumi

Dering Hpku berbunyi saat bus sulga siap melaju meninggalkan stasiun partigiani menuju airport Fiumicino, Roma. "Si, ci vediamo in Giappone" balasan smsnya yang singkat tapi membuatku tidak bisa menahan air mataku untuk bergulir. Segera akan kutinggalkan tanah itali dan kotaku, Perugia yang telah membawakanku banyak harta karun dalam hidup. Yang akhirnya mampu membuatku menemukan diriku.
Terlalu banyak hal yang berkesan, menyenangkan, membahagiakan, memberikan pelajaran....dan aku harus meninggalkan semua. Rantai-rantai persahabatan yang kini bila kukenang, masih terasa manis. Saat-saat terakhirku di perugia yang membekaskan banyak tapak-tapak indah dalam hidup. Kebersamaan dengan mereka merupakan hal yang menakjubkan untukku, aku selalu bersyukur hidup telah mempertemukan kami. Pertemuan dengan seseorang adalah suatu keajaiban, dari semua manusia yang ada di bumi, Tuhan memilih beberapa orang-orang itu untuk bertemu denganku. Dan aku yakin, akan bisa bertemu lagi dengan mereka suatu saat.
Dan kembali ke Indonesia, bisa kukatakan mengijakkan kaki lagi di bumi. Walaupun hanya 3 bulan meninggalkannya, namun ada rasa berbeda saat menjejakinya lagi. Pulang dari bandara di tengah jalanan yang padat, ribut, tidak teratur. Naik kereta yang masih saja sangat jauh rasanya bila dibandingkan dengan naik kereta regional di itali. Kereta penuh sesak, ribut dengan pedangan asongan yang tak henti-henti menawarkan dagangan, panas menyengat ughhh...nggak enak banget, sempat terpikir demikian, Tapi beginilah Indonesia.
Belum seutuhnya jiwa terkumpul karena hati dan jiwaku mungkin masih 30% tertinggal di Perugia, namun aku harus dihadapkan dengan rutinitas baru, hanya semalam di rumah dan keesokan harinya harus segera masuk kantor yang dulu belum sempat kujejaki (hehe..ngaburrr dulu ke itali), dihadapkan dengan rekan-rekan kerja baru, komunitas baru,ah..cepat sekali...
tapi beginilah hidup, "liburan sudah usai, kembalilah ke realita"pesan yang ditulis Caecil yang masih menggeluti risetnya di treiste, Itali..kyaaa..baru beberapa hari meninggalkan tanah Itali, aku sudah merindukannya hehehe..
I'll back someday!

0 comments:

Post a Comment