Monday, 3 November 2008

Yipiie..Buku pertamaku akan segera terbit!


Masih ingat postingku tentang menulis adalah jalan hidup? Yup, memang benar, hari ini aku melihat pertanda bahwa aku harus terus melangkah dan mewujudkannya. Tadi siang, di tengah kesibukanku seperti biasa, rapat untuk pelaksanaan Praktek Belajar Lapangan III yang akan dilaksanakan minggu depan, tiba-tiba dering HPku berbunyi, kulihat nomornya..nomor Jakarta, segera saja kuangkat.
"Benar ini dengan mba siwi pramatama..bla..bla..kami dari gagas media, menginformasikan kalau karya anda menjadi pemenang sayembara surat cinta dan akan segera dibukukan" terang si mba alit dari redaksi gagas media.
Hmm..yipiiee..kejutan yang menyenangkan! mungkin ini yang dinamakan keberuntungan pemula! orang yang main kartu akan selalu menang pada permainan pertamanya, kata Paulo coelho.
" Ada yang dinamakan keberuntungan pemula. ada daya yang menghendaki engkau mewujudnya takdirmu, kau dibiarkan mencicipi sukses, untuk menambah semangatmu"
begitu kata si suhu kehidupan ini..ya..ya..ya mungkin benar!
Dan yang lebih membahagaikanku adalah, ini karya pertamaku yang akan dibukukan!!! kyaa senengnya..maaf norak ehehe..maklum bagi penulis pemula sepertiku walaupun buku yang akan diterbitkan berupa karya rombongan penulis-penulis yang memenangkan sayembara, tapi toh lumayanlah..bagiku rasanya tetap luar biasa ^_^.
Dua bulan ini mengirimkan naskah ke ketiga kontes, dua diantaranya menang..tidak terlalu buruk kan?
Dalam buku yang rencananya berjudul "True Love Keeps No Secret" ini ada 25 karya, dan ada dua buah karyaku disana. Menurut ketentuan lomba, setiap peserta maksimal mengirimkan dua buah karya dan syukurlah kedua karyaku menang!!
ehehe..memang masih "cuman" karya biasa, cuman surat cinta.
Paling tidak, nggak sia-sia dulu teman-teman memesan surat cinta padaku hihii. Iya, dulu zaman SMA aku mencomblangi temenku dengan mengirimkan sebuah surat cinta buatanku ke ce' yang ditaksirnya. Entah karena si ce' itu benar-benar suka sama temenku atau karena termakan rayuan kata-kataku (hihi) akhirnya cinta temenku inipun diterima dan akhirnya mereka jadian. Dan bila si ce' itu mengirimkan surat cinta, kerjaankulah yang harus membalasnya (tentu saja sebelum dikirim dibaca dulu sama editorku waktu itu, ya temenku itu.). Karena keberhasilanku itulah ada beberapa temen yang memesan surat cinta padaku..halah ada ada saja ya..
Tapi anehnya, aku belum pernah membuat surat cinta untuk diriku sendiri, makanya saat membaca sayembara surat cinta dari Gagas media hmm "wah..seru nih untuk dicoba" dan benar, karyaku ternyata layak terbit menurut mereka. Dua kali ikut sayembara gagasmedia, dua-duanya jadi pemenang.hmm kayaknya tulisanku cocok nih dengan selera dan visi gagasmedia. Kalo besok-besok aku ngirimin naskah tunggalku kira-kira bakal lolos untuk diterbitin nggak ya?Mari kita buktikan suatu saat!
Sudah nggak sabar melihat bukunya, saat ini tengah dalam proses, mereka menghubungiku untuk editing dan perubahan judul.
Thanks untuk kru dan redaksi gagasmedia atas kepercayaannya,smoga ke depannya bisa terus terjalin kerjasama.
Thanks untuk mas tyo, mantan pimredku hehe..yang selalu mensupprotku dengan saran dan dukungannya. Ayo pak, ditunggu loh bukumu berikutnya. Kan suatu saat kita akan meramaikan dunia penulisan Indonesia.
Thanks untuk Y.N dan bapakku tercinta atas insipirasinya hingga tercipta dua buah karyaku.


7 comments:

p_Neee kuRoAoi said...

Omedeto!
Selamet! Selamet!
Klo dah terbit ksh tw ya..

CIAO ITALIA! said...

Complimentissimi!

Evviva Perugia — senti, sto libro è prezioso, ti aprirà tante porte e finestre, ricordati di conservare qualche copia, sicuramente dei tuoi amici/prof vorranno vederlo, a me è già capitato, ho dovuto fatto una spedizione in italia.

senti per caso si potrebbe avere una copia elettronica del tuo testo sul capoluogo umbro, ho zero chance di comprarmi il libro che sto fuori paese. sono curioso, spero non venga cambiato il titolo Perugia.

se non ti dispiace .....

sono al solito indirizzo mail o sulla FacciaLibro. ti ringrazio


gama

MARS said...

To Penny :
Okey..arigato gozaimasu!!huuh..ntar kalo dah terbit ku kasih tau ya...

To Gama :
si, rispondo il tuo messagio al tuo email.
Grazie

tezuka_in said...

BANZAI!! selamat...1oox. terus nulis, kutunggu buku selanjute. ok..! ja klalen, gratisane..he..he..

MARS said...

To Iin : Grazie Mille, cara amica!!yuupp..gratisane kan udah diacc sama cuu' di bali sono.okeh tunggu aja.
Okey..lagi mulai nulis memoar nih..
nunggu laptopnya waks..waks..kapan ya bisa di tangan..udah gak sabar!!!tapi rupiah anjlok teruuuuuuuussss..

lupita said...

Yusuke Nakamura, sebuah hati yg tertinggal....... *uhuuukkk :p

Siwi Mars Wijayanti said...

ahaha cerita lama ituuuuh...;p;p sudah ganti tokoh #halaaah

Post a Comment