Tuesday, 23 December 2008

GLOOMY DAYS



Maaf bila akan terdengar seperti keluh kesah. Begitulah, beberapa hari ini memang absolutely Gloomy days!that’s what I call!!
Sial?Nggak ngerti. Kuawali mendungnya hari dengan ketilang polisi gara-gara forbodden salah jalur hingga melayanglah duit di kantong demi menjaga prosedur sakral acara tilang-mentilang.
“ yah, begini mba..kalo mau sidang silahkan datang saja”. Ucap pak polisi yang hari itu pasti telah terlatih mengucapkan kata-kata sakti itu berpuluh kali, yup menilik antrean orang-orang yang kena tilang.
Begitulah kalimat yang tidak lain bermakna “ Kalo pengen cepet ya bayar segini”. Mm.. prosedur yang lazim terjadi di republik ini bukan?
Plus hal yang membuatku sungguh tersedu sedan adalah ….CERPENKU ILANG!!! Arghhhhh…terhenyak…nggak percaya! naskah lengkap yang tinggal kirim itu raib. Rasanya sesak nggak karuan, pasalnya aku nggak punya back-up baik di flash disk maupun naskah mentah tulisan tangan. Ada memang tulisan tangan tapi hanya bagian awalnya, tapi naskah yang hilang itu adalah naskah jadi yang sudah beberapa kali edit. Arghhh sungguh sulit untuk tidak merasa kehilangan yang teramat dalam. Yah gara-gara si lenovitoku yang tadinya OS-nya linux hingga lama-lama aku nggak ngerasa nyaman lalu kuinstal Windows XP.
“Mba, ntar datanya semuanya kuback-up di flashdisk temenku yg 4 GB” kata adekku saat itu hingga membuatku merasa aman-aman saja dengan semua dokumenku. Hingga aku tidak berfirasat buruk saat si lenovito diantar ke tempat servisan.
Tapi sore tadi saat si lenovito kembali ke tanganku..kucek isinya.
Terperangah nggak percaya, dan ada yang membuat sesak segera..Cerpenku ilang!!!!nggak ada!!
Kucari-cari siapa tahu terselip di folder lain, NIHIL!! Di recyle bin pun tak ada..aneh bin ajaib!!. Segera kutelpon adekku siapa tahu back-up an di flashdisk temennya masih..ternyata udah dihapus.
Anehnya kenapa cuman 1 dokumenku yang ilang, yang lain masih utuh. Di folder yang jelas kunamai “masterpieceku” itu tadinya berisi 2 file word, satu naskah yang niatnya mau buat buku, dan satu lagi file cerpenku yang sudah tinggal bungkus alias udah jadi. Hingga aneh rasanya bila yang ilang cuman 1 file wordku itu.
Ah…nggak ngertilah. Setelah agak baikan suasana hati mungkin mau nulis lagi, jalan cerita masih kuingat dengan sangat jelas, tapi pastinya akan sangat berbeda hasilnya, kata-kata yang terangkai..ahhh…begini toh rasanya!!!huks..
Lain kali harus selalu ingat memback-up naskah….uffff halow memaafkan diri sendiri, inget…

(Blogger ku masih error..i’m still try to fix all the problems..yah..tambahlah gloomy days!!! I wish you were here…”)

0 comments:

Post a Comment