Thursday, 4 December 2008

Kesempret Kaka


Hari ini diawali dengan berita yang tidak terlalu mengenakkan, ketika melihat lensor (Lensa Olahraga) di ANTV memberitakan bahwa Milan kalah dalam perpanjangan waktu di laga perdelapan besar Copa Italia melawan Lazio 1-2 dini hari tadi. Huks...hasil ini membuat Milan terdepak dari perebutan Copa Italia, jadi cuma tertinggal 2 sisa kompetisi yakni Liga Italia dan Piala UEFA. Ah, Milan..krisis lagi, kekalahan beruntun!

Ups, pada running text Lensor ada berita yang membuatku kaget, Kaka mengalami kecelakan mobil saat membuat promo dokumentasi di Milan hingga ia terancam tidak bisa bertanding 2-3 pekan. Agh, Che male! Sudah jatuh tertimpa tangga pula, bagaimana Milan tanpa Kaka di laga mendatang, sementara pemain kunci yang lain seperti Andrea Pirlo dan Alle nesta belum bisa merumput?Ah, aku khawatir.
Tak berselang lama, sahabatku sesama Milanisti meng-smsku mengabarkan berita tadi, mungkin dikiranya aku tidak menyimak informasi tersebut. “Coba dicek lagi!”imbuhnya di belakang sms. Yah akupun merasakan adanya keganjilan, dalam tayangan preview pertandingan dini hari tadi Kaka turun berlaga, kok aneh tiba-tiba ada berita ia kecelakaan mobil dan harus rehat bermain?ganjil! Pikirku.
Makanya sepulang dari kantor aku langsung mengecek kebenaran berita tersebut di internet. Aku langsung buka situs AC Milan di www.AcMilan.com tapi tidak ada berita tentang itu, hanya lansiran berita dini hari tadi. Begitupun saat melongok di situs fansite kaka yang biasa kukunjungi www.kakafans.net hasilnya nihil, malah membahas tentang keyakinan Inzaghi bahwa Kaka akan menghabiskan masa kariernya di Milan. Begitupun pas kubuka Kompas online, nggak ada. Uff, semakin ganjil. Akhirnya aku cari di Google dengan mengetik di search engine “kaka kecelakaan mobil” bluuppp..muncul hasilnya.
Beberapa top search malah keluarnya kaka slank!!!! Wew..ah, akhirnya kutemukan juga di situs okezone.com. Ah, ternyata benar Kaka mengalami kecelakaan mobil saat membuat video dokumentasi untuk sebuah situs Brazil Globoesporte. Dalam pembuatan video tersebut, Kaka berkeliling kota Milan untuk menunjukkan tempat-tempat terkenal di Milan seperti il Duomo Milan (katedral Milan), distrik fashion terkenal ataupun markas besar Rossonero di via Turati. Semua berjalan baik, sampai suatu ketika Kaka sedikit lengah dalam mengendarai mobilnya hingga menabrak mobil yang ada di depannya. Tapi untunglah hanya kecelakaan kecil, dan tidak mengalami luka. Saat peraih Ballon d'Or 2007 ini meminta maaf pada pengendara mobil yang ditabraknya, guess what happen???
Si pengendara mobil itu malah berseru “ Kamu, Kaka! Kamu pemain yang hebat! Terima kasih banyak!!” dengan mukanya yang terlihat sangat senang.
Ups, udah ditabrak kok malah bilang terima kasih??. Usut punya usut ternyata si pengendara mobil ini seorang Milanisti dan penggemar Kaka, ah, pantas saja! Sempat terpikir olehku, wah si orang tadi pas lagi bawa kamera nggak ya, kan bisa tuh abis ditabrak minta foto bareng hehehe..
Itu sih bukan musibah bagi yang ditabrak, tapi berkah!! ada-ada saja..
Segera kukabari si sahabat milanistiku tentang kabar tadi, “Kalo kamu yang ditabrak (dalam artian sebenarnya, nggak ditabrak mobil loh ya), pasti kamu juga bilang terima kasih ehehe” begitu komentarnya yang membuatku tersenyum simpul.
Jadi teringat dulu email dari Lia, teman pas kuliah Bahasa Italia di UGM menjelang keberangkatanku ke Italia. “Wi, ayoh pikirkan caranya biar bisa ketemu kaka, kesempret mobilnya juga nggak papa!!” begitu celotehnya dengan becanda.
Ah, ada-ada saja, aku kan bukan penggemar ABG yang bakal mengejar-ngejarnya dan berteriak “Kaka, Would You Marry Me???” hahaha..
Cukuplah melihatnya langsung berlaga di San Siro Mei lalu dan merentangkan pesanku padanya ehehe, cukup sampe begitu kekonyolanku.
Ah, lega mendengarnya baik-baik saja. Ini kali kedua rasanya Lensor memuat berita yang nggak valid. Seharusnya membuat laporan jurnalisme mbok yo yang valid, komplit dan berdasar to, jangan asal bikin berita kontroversi!!

0 comments:

Post a Comment