Friday, 30 January 2009

Beckham On Fire, Milan Kesengsem

Beckham kembali menampilkan kualitas di atas rata-rata sebagai pemain bola profesional walaupun hanya sebagai status pinjaman, dengan mencetak gol super cantik dalam laga lanjutan Liga Italia melawan Genoa rabu lalu. Sayangnya gol cantik lewat tendangan bebas dari pojok lapangan dengan sudut sempit itu tidak mampu membawa Milan meraih tiga poin penuh karena tiga menit menjelang pertandingan berakhir, Diego Milito berhasil menyamakan kedudukan menjadi skor 1-1. Tapi penampilan David Beckham yang kembali on fire cukup menarik perhatian dunia persepakbolaan akhir-akhir ini. Setelah mencetak gol pertamanya bersama Milan minggu lalu saat il Rossonero melumat Bologna dengan skor 4-1, Beckham sepertinya telah menemukan bentuk permainannya bersama Milan. Kedatangannya sebagai pemain pinjaman demikian pas menggantikan peran Gennaro Gattuso yang tengah dilanda cedera hingga tidak bisa bermain sampai akhir musim. Performa Beckham yang terus menanjakpun membuat pihak Milan kesengsem dan muncul wacana untuk membeli Beckham sebagai pemain tetap. Memang seperti diketahui, Beckham berstatus sebagai pemain pinjaman dari LA Galaxy mulai awal bulan lalu, dan harus kembali memperkuat klub asal Amerika itu tanggal 9 Maret mendatang. Bergabungnya Beckham dengan Milan dimaksudkan untuk tetap menjaga kebugarannya selama musim libur kompetisi di Major League Soccer, dan tentu saja agar ia tetap mempunyai kesempatan untuk kembali dipanggil oleh Fabio Capello dalam skuad The Three Lions, Inggris.

Don Capello yang datang langsung menonton laga Milan vs Genoa untuk memantau penampilan Beckham, sejauh ini sudah melontarkan komentarnya mengenai performa Beckham yang terus menanjak, hingga terbuka peluar bagi Beckham untuk memperkuat Inggris dalam laga persahabatan melawan Spanyol tanggal 11 Februari mendatang. Bila hal ini terjadi, maka peluang Beckham untuk memecahkan rekor Booby Moore sebagai pemain yang paling banyak bermain di timnas Inggris akan terbuka lebar. Sampai saat ini Beckham telah bermain 107 kali bersama skuad timnas Inggris, sehingga hanya membutuhkan 1 kali penampilan lagi bersama Inggris untuk memecahkan rekor tersebut.

"Saya turut berbahagia untuk Milan dan tim nasional (Inggris)," kata Capello kepada televisi Mediaset. "Dia bersungguh-sungguh, pemain yang bersiap dengan baik dan contoh bagus bagi pemain muda. Beckham pemain profesional yang sempurna dan lebih dari itu, ia pria luar biasa."

Hmm..nampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja akan terciptanya rekor baru pemain paling banyak bermain di timnas Inggris. Grafik permainan yang meningkat, kerjasama dan adaptasi dengan permainan Milan yang sudah semakin apik, dan juga peryataan pribadinya bahwa ia betah dengan atmosfer di Milan maka bukan hal tidak mungkin Beckham akan memikirkan untuk bergabung dengan Milan. Wacana yang merebak, tentu saja membuat kubu LA Galaxy meradang, karena bagaimanapun Beckham tetaplah pemain mereka yang harus kembali merumput di markas Galaxy Maret mendatang.

Bagaimanapun, Beckham telah membuktikan bahwa dirinya belum habis. Umpan-umpannya masih sangat terukur, crossingnya masih begitu akurat, dan tentu saja kelihaian tendangan bebasnya masih mengundang decak kagum!!

Keep on fighting, David! Biar Milan tambah kesengsem

Biar Capello pun kepincut, dan tidak bisa tidak memasangmu sebagai starter di timnas!

Cayo, beib!

0 comments:

Post a Comment