Saturday, 3 January 2009

Benvenutto 2009

Selamat datang tahun baru 2009. melewatkan malam taun baru masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Berkumpul dengan keluarga, tanpa hangar bingar kembang api atau bunyian petasan di kejauhan. Secangkir coffemix seperti biasa, mengebul hangat menawarkan nyawa sampai menjelang detik-detik pergantian tahun. Rintis hujan di luar jendela membuat suasana menjadi sedikit mellow plus sederet list lagu-lagu kebangsaan di Jetaudio lenovitoku yang kadang bikin berdarah-darah ehehe.

Nggak ngapa-ngapain..hanya ingin menikmatinya saja. Melepas tahun 2008 yang begitu berwarna untukku, menyambut tahun 2009 dengan binar semangat yang sama. Waktu..kemana perginya ia setelah berlalu?apakah ia akan berubah menjadi setumpuk kenangan?. Bagaimanapun juga kita tidak dapat kembali pada waktu yang telah lewat, bagaimanapun impian gila the time machine di film-film Hollywood itu. Dan tahun 2008 pun akan segera menjadi masa lalu.
Ingin berkontemplasi sejenak, mengaudit langkah, refleksi sedikit, menata mimpi plus membuat resolusi tahun 2009. Yap, mungkin sama saja seperti orang-orang kebanyakan yang selalu membuat resolusi setiap tahun baru. Kali inipun ingin membuat resolusi cieh..cieh..(uff serius neh!)
1. Nerbitin buku

Awal tahun, bila benar sesuai dengan pemberitahuan Mba Windy dari Gagas Media buku True Love Keeps No Secrets yang ada 2 buah karyaku akan segera terbit. Tapi..it’s really not enough !! Pengen bener-bener nerbitin bukuku sendiri. Pengen ada namaku di cover sebuah buku!!!! Cita-cita sedari dulu. Jadi target realistisnya at least naskah buat bukunya kelar dan dikirim ke penerbit. huff sayangnya prosesnya nggak mudah dan lumayan lama. Jawaban ketrima ato enggak aja paling cepet katanya 6 bulan. Wew
Nggak gampang sih, makanya dijadiin target poin numero uno !

  1. In progress buat dapet beasiswa s3 ke luar negeri

Nggak berani buat nargetin berangkat taun ini, karena belum punya target beasiswa mana yang bakal diuber, harus persiapan TOEFL/IELTS yang bakal menguras energi, rencana riset di tengah kegamangan bidang ilmu yang mau kuikuti huff. Yang pasti prosesnya bakal menyita waktu yang nggak sebentar, hee..mungkin bakal jungkir balik lagi. INGGRIS wait for me okey???ahaha..masih cari info2 juga, mirisnya Inggris terkenal pelit beasiswa yang biasanya nggak full scholarshipnya aghhh..yah, kalo enggak Inggris, yah..pokoknya di Eropa dah! Belon kesampean keliling eropa. Baru icip-icip Itali doang. Pengen icip-cip yang laen juga ehehe. Doakan..doakan.

  1. Full PNS

Sesuai dengan jadwal, mungkin tahun 2009 udah ada prajabatan. So, segera jadi PNS penuh (biar gajinya juga penuh hihihi). Wuduh..lumayan harus ekstra keras dengan kerjaanku yang belum juga membuatku jatuh cinta. Eits bukan kerjaannya, tapi bidangnya. Nggak ngerti lah..sampe sekarang, let it flow aja..cuman kayaknya harus ekstra upgrade kapabilitas neh..makin parah aja akhir-akhir ini!!!

  1. Ke Jepang..Hihi..antara berani ato enggak memasukan ke dalam salah satu target. Bisa nggak ya?. Pengennya nyari kesempatan short course ato seminar yang bentar aja, sekitar 1-2 minggu plus pastinya sekalian jalan-jalan and ketemu temen-temen lama. Hmm.. target yang lumayan di atas ambang standar.

Beh, baru empat rasanya kepala udah berat ahaha…Gitu deh, soal target-target lain, hmm liburan pertengahan taun 2009 ke Bali plus reunian sama sahabat-sahabat yang kerja di Bali, trus belon nginjak pulau yang laen nih di Indonesia. Trus pengen nekat backpacker sebentar ke negara tetangga.. Waduh stop..stop…ntar muluk-muluk dah!
Ntar jadinya wishlist dunk ehehe..
Yah, cukuplah resolusiku, cukup berat untuk terealisasi tapi toh bukannya out of my reach!. Yeh kalo target standar-standar aja nggak bakal punya kekuatan buat berkembang dunk..katanya hidup butuh percepatan!
Heee..tapi kok resolusi karier minded semua????? Yah..yang personal-personal janganlah dipublish. Cukup dibuktikan saja hihi…
Yang pasti ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Lebih matang lagi, take a risk..take a chance..
Pengen selalu dekat dengan Tuhan, walau kadang-kadang “nakal”..tapi yang jelas pengen upgrade terus kok.
Pengen jadi anak yang berbakti sama ortu, kakak yang baek buat adek-adek, Dosen yang okey dan deket dengan mahasiswa (masih ribet kalo jalan pake jeans, kaus casual plus jilbab langsung, masih dikirain mahasiswa huff). Dan sahabat yang selalu ada dalam keadaan apapun. Masih jadi pendengar yang baek, penasehat umum walaupun harus rela masih dipanggil “simbah”, trus masih bersedia jadi tong sampah, pemaen cadangan bila nggak ada yang bisa di ajak jalan ato apalah. Pokoknya to all my friends…U’re the power of my energy…I always feel honour to be ur friends deh.

“The Shinning Stars”-bolehlah kuberi judul begitu tahun ini, seperti laiknya memberi nama pada bayi yang baru lahir, nanti gedhenya juga si bayi akan menyesuaikan diri dengan namanya. Nah, harapannya hidupku juga akan seperti judulnya…ngarep!

- 23:56- My room. Terdengar letupan suara kembang api memecah keheningan di desa nun jauh dari peradaban ini.

Blip. Sms. Met taun Baru. Make this Year is Yours and must be better..always luck and n GOD bless u all- Peny.’

01.01.2009. 00.01…bliiip..bliiip alarm!!! New Year..New Hope…

01.37. “From this moments by Shania Twain”..terdengar sahih lewat jetaudioku..behhh..Yup. This year…semoga kepala dan hatiku kompakan dah..hihi

From this moment life has begun

From this moments u’re the one…

0 comments:

Post a Comment