Saturday, 3 January 2009

For Palestine...



Mereka bernafas dalam pengapnya debu-debu dari puing-puing bangunan yang hancur luluh lantak akibat bom yang dijatuhkan dari udara militer Israel. Darah, luka, nyawa melayang, duka dimana-mana. Kebebasan yang tercerabut, kedamaian yang terenggut paksa. Dimanakah kemanusiaan bersembunyi saat ini?

Tangis bayi, anak-anak tak berdosa, yang masih tak mengerti apa yang diperebutkan orang-orang dewasa itu. Perselisihan berpuluh-puluh tahun yang tak ada habisnya, menceraikan perdamaian semenjak lama. Uff..miris melihatnya. Dunia mengecam keras akan agresi militer Israel ke jalur Gaza. Cukupkah hanya dengan mengecam?.

Penderitaan akibat perang yang tengah dirasakan saudara-saudara kita di Palestina, sanggupkan membuat kita tergugah untuk berbuat sesuatu?.

Bukan hanya berdiri di belakang salah satu agama dalam peperangan tersebut, tapi terutama berdiri di atas rasa kemanusiaan, perdamaian di atas muka bumi ini.

Seuntai doa untuk saudara-saudaraku di Palestina!

Kuyakin masih ada kekuatan dan keyakinan dalam dada mereka. Ketegaran pejuang sekeras baja dan kesabaran menanggung beban berat yang harus dipikul sekarang ini. Cinta, semoga tak tercerabut dentuman meriam dan tukikan roket penghancur.

I pray for u, Palestine!

0 comments:

Post a Comment