Friday, 6 February 2009

Sweet Greeting From Semarang


Menulis posting ini di antara jeda waktu jumatan, ahh akhirnya bisa online juga setelah sekitar 5 hari puasa online. Ternyata ngenet pun sama seperti kopi, minuman favoritku yakni sama-sama bisa menyebabkan kecanduan!
Beberapa hari nggak ngenet memberikan efek pening kepala, gelisah, kurang bahagia ahaha..begitulah bila sudah dalam level kecanduan ngenet.
Dua minggu ada di ibukota propinsi yang baru kali ini baru bisa kukunjungi gara-gara acara prajabatan, lumayan menyenangkan. Walaupun jadwal kegiatan rada tidak manusiawi. Dimulai pukul 5 pagi dengan acara senam pagi (hiii lama sekali tidak menerapkan cara hidup sehat ternyata), kemudian dilanjutkan minum teh/kopi. Lalu kuliah sampai malem, tentu saja dengan jeda istirahat sebentar dan makan. Untuk urusan makanpun ada aturannya. yakni harus berbaris sebelum masuk ke dalam ruangan dengan aba-aba semi militer yang pertamanya terdengar aneh dan berlebihan.
Mau tau aba-aba makan yang disiapkan oleh para peserta secara bergiliran?
" Sudah siap semua?" (nah si petugas giliran akan mengucapkan itu bila semua peserta sudah duduk dengan makanan di meja masing-masing).
" Siap" (serempak kami harus menjawabnya)
" Duduk siap grakkk". Nah kami pun harus mengambil posisi duduk tegap dengan posisi tangan mengepal di pangkuan.
" Sebelum makan, berdoa mulai!"
"berdoa selesai!"
"istirahat di tempat grakkk" (nah begitu mendapat aba-aba seperti itu kita bisa duduk leyeh-leyeh.
"SELAMAT MAKAN!" dan kamipun menjawab serempak..selamat makan..
yah, lalu kami pun menikmati makanan yang terhidang, pun dengan waktu yang sudah ditentukan.
Wew..pokoknya semua aktivitas harus ada aba-abanya..weleh...
Dan yang rada membosankan lagi, adalah kostum yang harus dipakai terus menerus selama 2 minggu adalah hitam putih plus dasi kupu-kupu..hiyakkk..dasi kupu-kupunya itu yang bikin ilfeel ehehe...
Yah paling tidak lebih mengasah kedisiplinan lah, disiplin waktu terutama bagi yang sering molor.
So far so good, ketemu banyak teman baru dapet banyak ilmu. Yah walaupun kadang bila kuliah nggak menarik harus terus berjuang melawan kantuk.

Hii..maaf bila nggak bisa OL. Miss U all teman-teman dunia mayaku. ternyata hidup menjadi tidak komplit tanpa bertegur sapa dengan kalian ehehe..

0 comments:

Post a Comment