Thursday, 7 May 2009

Dramatisnya perebutan tiket final ke Roma


Tendangan melengkung Andres Iniesta mengoyak jala gawang Peter Chech, sontak membuat seluruh pendukung Chelsea di Stamford Bridge terdiam. Satu kaki yang sudah hampir pasti menjejak di Roma untuk memperebutkan piala Liga Champhions melawan MU pun tiba-tiba terhempas seketika. Begitulah sepakbola, kadang tragis dan dramatis. Gol tunggal Barca di injury time menghempaskan impian Chelsea yang hampir saja terwujud. Pelatih Pep Guardiola pun terlonjak kegirangan berlarian, begitupun seluruh pemain Barca tak mengira mendapat keajaiban di menit-menit terakhir perjuangan mereka.
Namun di lain pihak Lampard tertunduk lesu, permainan briliannya sepanjang pertandingan akhirnya harus berakhir dengan kekecewaan.
Aku terlonjak kegirangan, sedangkan temen kosku menjerit meluapkan kekecewaan. Selalu saja ada dualitas ekspresi saat menonton bola, hal yang wajar terjadi bukan?. Pertandingan semifinal Liga Champhions dini hari tadi memang sarat emosi, salah satunya dipicu oleh kinerja wasit yang sering membuat keputusan yang kontroversial. Dikartu merahnya seorang pemain Barca, tak adanya hukuman penalti bagi Chelsea saat terlihat handballs di kotak terlarang..plus dosa-dosa wasit berkepala botak itu menyulut emosi para pemain.
' Coba ya ki' kayak gini terjadi di Indonesia, pasti udah ribut tuh,,bisa-bisa wasitnya di bogem mentah, ato para pemain pada mogok nggak mau nerusin pertandingan", komentarku yang segera diiyakan kiki, temen nonton bola dinihari, salah satu bobotohnya chelsea.
Iya, lagi-lagi salut dengan mereka yang tetap menjunjung sportivitas, walau tak terelakkan juga celotehan (tepatnya makian) Didier Drogba di akhir laga yang tak puas dengan kepemimpinan wasit. dan begitulah warna warni menariknya sepakbola yang selalu menawan hati. Ada tangisan pendukung Chelsea, ada jerit kegembiraan pemain-pemain Barca, ada buncahan kegembiraan yang tak terlukiskan di wajah iniesta, ada kilas kekecewaan di mata John terry dan kawan-kawan. Salut untuk Chelsea yang telah berjuang sampai akhir, selamat untuk Barca yang mendapat keajaiban di menit-menit terakhir.
Eitts tapi jangan salah, aku hanya tengah memilih lawan yang sepadan untuk MU di final nanti ehehe..Akhirnya tercapailah final impian MU vs Barcelona di Stadion Olympico Roma 27 Mei nanti. Suguhan yang amat dinantikan, melihat kepiawaian CR di MU dan aksi Messi di barca, ah tentu saja sangat ditunggu oleh para penggila bola di seluruh dunia. maklum, laga final liga Champhions merupakan laga paling prestisius di jagat raya. hayo siapa bakal jadi juara? Uhmm karena selama sejarah belum pernah mencatat satu tim yang bisa mempertahankan gelar dua kali berturut-turut..maka kayaknya MU bakal mencetak sejarah baru nih..semoga! Kita tunggu saja 27 Mei nanti!

4 comments:

Gufy said...

Mngkn rd telat nh kmntrny.Emm mmng SF LC antara Chelsea-Barcelona kemarin bener-bener partai yang dramatis,bayangkan tinggal 1menit lagi Injury Time,Barca bs menyamakan kedudukan.Padahal Barca dalam posisi tertinggal&main hanya dengan 10pemain.Salut Buat Barca atas perjuangan tak kenal lelahnya.Bisa dikatakan hari itu merupakan kemenangan bagi sepakbola menyerang.Untuk Fianal,memang betul Final LC tahun ini merupakan final Idaman karena mempertemukan juara bertahan(MU) dengan Klub yang diungulkan meraih Tropy LC tahun ini yaitu Barca.Juga merupakan duel antara pemain trbaik dunia(CR7) dengan renerup pemain terbaik dunia (Messi).Sebagai pendukung MU tentu saja aku berharap MU yang mnjdi juara.Memupus mitos:tidak ada Klub yang dpt juara 2th berturut-turut diLC.Jg demi mengejar Leuge of Honour,yaitu anggota Klub2 yang sudah merebut 3 tropy LC secara berurutan atau yang sudah memperoleh minimal 5 tropy.Hanya ada 5klub yang termasuk yaitu Real Madrid,AC Milan,Ajax,Liverpool dan Bayern Munchen.

tezuka_in said...

Sayang bgt aku nggak nonton. Gara2 'kejadian' itu jd takut begadang. Yg jls final harus nonton ! Iyalah, walau bukan fans fanatik MU, aku berada di antara pendukung kemenangan MU. Apa lagi kalo bukan krn CR 7 yg aksinya begitu mnawan (juga orangnya ^^). Pokoke, MU kudu menang ! Biar temen-temen yg duka ngejek aku di toko pd gigit jari + dpt bonus conello brownies ^^

Aziz Farihudin said...

aq pegang barca mba siwi...biar si messi bisa jadi pemain terbaik dunia

MARS said...

monggo saja mas azis, kita buktikan 27 mei nanti!! messi belum waktunya,taun depan saja hihi

Post a Comment