Monday, 1 October 2012

Tidak Tahu

Kenapa saya cinta Jogya? Mungkin karena kota itu penuh dengan campuran aura tradisional dan modern, hingga menjadikannya terasa istimewa. Mungkin karena makanannya yang maknyus dan selalu membuatku rindu, gudeg, sate klatak, bakpia. Atau mungkin karena karakter penghuninya? yang sumeh dengan bahasa jawanya yang membuat hati saya tentram. Mungkin juga karena di sanalah saya bertemu banyak sahabat-sahabat yang memberi arti hidup, banyak peristiwa yang terlah terjadi? Mungkin, karena selebihnya, saya tidak tahu.
  
Kenapa saya cinta gerimis? Mungkin karena harmoni suaranya menentramkan jiwa, mungkin karena baunya di tanah basah, mungkin karena menyejukkan, atau karena menciptakan suasana tersendiri saat gerimis rintis meliris manis. Selebihnya, saya tidak tahu.
 
 Kenapa saya suka senja? Mungkin karena romantis dengan matahari yang meredup hampir angslup, meronakan langit dengan semburat kemerahan. Mungkin saja karena saat senja adalah saat jeda antara siang dan malam, menjadikan keduanya saling menyadari keberadaannya. Selebihnya, saya tidak tahu.
  
Kenapa saya suka bintang? Mungkin karena kerlipnya membuat saya jatuh hati, mungkin keintimannya dengan malam yang membuat saya betah memandanginya. Mungkin juga karena letaknya yang tinggi, seperti impian-impian yang hendak saya gapai. Selebihnya saya tidak tahu.
 
Kenapa saya cinta kamu? Mungkin karena engkau pandai mencuri hatiku, mungkin karena telatenmu, pintarmu, pedemu, jenakamu, cerewetmu, romantismu, gantengmu. Selebihnya saya tidak tahu.
Sungguh saya tidak tahu.
 
 
Yang saya tahu, saya mencintaimu.
 
*tulisan gombal menjelang tidur, saat malam sudah menua, dan kepala butuh jeda dari materi yang harus saya baca..ahaha..;p
 
Glasgow, 1 Oktober 2012. 00.45 am.

8 comments:

Arian Sahidi said...

uhukkk

Siwi Mars Wijayanti said...

oey numpang batuk bayar pak guru ;p haha..

Suryati Arifatul Laili said...

Jiaaaaaaaaaaaah gombal ludira wkwkwk :pppp

Siwi Mars Wijayanti said...

ahaha...biarlah..sekali2 to, gombal :D

Handini Audita said...

Mba Siwi.. Ayo mari ke Jogja..:D

Siwi Mars Wijayanti said...

hai din...ayoook..aku desember pulaaaaaang *mari ketemuan di pwt ato di jogyaaaa :)

Suryati Arifatul Laili said...

Mars aku cinta diaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! Aku tak tahu juga kenapa?
*ketularan gombal seketika :)

Siwi Mars Wijayanti said...

haisssh kumaaaat meneh..hoaaaamm

Post a Comment