Thursday, 20 June 2013

Beautiful Scotland!



Yuhuuu  my travelling partners
           
           “ Kayaknya scotland lebih cantik daripada England ya” lontarku pada dua sahabatku. Sambil duduk duduk di antara rerumputan hijau dana makan bekal piknik kami. Iyaaah kami piknik bertiga di pinggiran Glasgow, di Dumbarton Castle.
            “ Emang banyak kali mba yang bilang gitu. Dan emang bener sih” balas Mita sambil mengunyah bakwan bikinanku. 
            “ He-eh sih, tapi tergantung definisi cantiknya. Masing-masing orang mungkin beda. Scotland lebih hijau eksotis, England lebih modern” begitu satu lagi pendapat Jeng tika.
            “ Si media kemaren juga bilang gitu lho, jatuh cinta sama Scotland. Lebih indah katanya.” Lanjutnya. Iyap, Media bersama keluarga dan mba Tri Yumarni dari Manchester beberapa saat lalu menjelajah Scotland, sempat mampir juga ke Glasgow dari aku sempat menemani jalan-jalan di kampus UoG.

Iya sih, tiap orang punya preferensi masing-masing. Dan aku nyatanya jatuh cinta dengan keindahan Scotland. Apalagi bila berkunjung ke tempat asing, tak terlalu terkenal tapi indahnya memukau. Breath taking scenery kubilang!
Scotland, bagiku seperti tempat misterius yang dulu tak pernah terbayang bagaimana rupanya. Tentu saja pengalamanku berbeda dengan saat ke Italia dulu. Aku dulu sudah punya template gambaran seperti apa tanah-tanah yang akan kukunjungi di Itali. Bahkan gambar tempat-tempat yang ingin dan berhasil kukunjungi itu sudah hapal detailnya. Kutempel di dinding kamar, kugambar dengan pensil, dan sudah berkarat di otakku sekian tahun. Kelanaku di Italia adalah seperti mencocokkan apa yang aku bayangkan dengan gambaran nyatanya. Tapi Scotland kali ini menyajikan sensasi baru. Datang ke sini dengan no idea seperti apa rupanya. Kecuali kota Edinburgh yang entah kenapa dari dulu ingin kesana, selebihnya tak ada  gambaran sama sekali. Glasgow adalah tempat out of the blue yang tiba-tiba muncul di peta hidup menjadi tempat yang aku tuju. Butuh beberapa hari “semedi” untuk akhirnya mengatakan “I do” pada Glasgow. Tapi setelah tahun kedua di sini, fall in love with Scotland!!! Ayayyaay ehehe..
Tempatnya tenang, udaranya bersih, nggak ada macet, dan hijaaaauuu. Perpaduan kota-kota tua, bangunan klasik jaman dulu dan modernisitas yang tak terlalu kental. Pas untukku yang tidak terlalu suka kota-kota metropolis. Setelah mengunjungi beberapa kota di England seperti London atau Manchester, dibanding dengan menyelusup mencicipi tempat antah berantah yang jarang dikenal orang seperti Dumbarton Castle ini, entah kenapa hati saya lebih jatuh cinta dengan tempat macam ini.
Kami melakukan piknik sederhana ke Dumbaton castle dan pinggir danau Loch Lomond. Piknik bertiga terakhir sebelum Jeng Tika balik ke Indonesia untuk risetnya. Ehehe kami bertiga itu the gank jalan-jalan, kemana-mana cuma beda template doang, isinya ya kami bertiga. Kadang partner jalan-jalan memang butuh “chemisty”, sama seperti hukum persahabatan ataupun hukum berpasangan. Rasanya nge”klik” aja dan kemanapun dan bagaimanapun kondisinya, selalu saja ramai dan menyenangkan bersama mereka.
Nah, piknik kami sederhana saja. Potluck, begitu istilahnya di sini. Jadi masing-masing kami membawa makanan sendiri-sendiri lalu dimakan bersama-sama. Aku bikin bakwan goreng dan kerupuk, Mita bawa sushi dan mendoan sementara jeng tika bagian jus buah dan buah. Lalu berkelanalah kami ke Dumbarton Castle yang sepi. Hanya sekitar 1 jam dari Glasgow kota lalu kami sampai ke lokasi. Sepi, iyaap karena memang tidak terlalu terkenal, tidak seperti Stirling Castle atau Edinburgh Castle. Kami masuk dengan gratis karena kami member Historic Scotland..asik..asikk.
Dan kami mulai menjelajahi castle yang nampak misterius itu. Jalanannya cukup menanjak dan curam, jadi harus lumayan hati-hati. Tapi pemandangannya aw..awaaw..sebulah kastil di pinggir danau. Siapa yang tak jatuh cinta coba? Aku memang paling betah dengan wisata macam beginian ehehe..



Suasananya tenang, hijaau dan berada di kastil kuno bersama sahabat-sahabat yang menyenangkan itu rasanya..bahagiaaaa..ehehe. Kami piknik, makan-makan dan foto-foto. Dan menjumpai pemandangan yang bikin kami narsis foto-fotoan..

Gadis desa merambah scotlandia ahaha ;p
What a beautiful scotland!

Menghijau dimana-mana


Hihiiii...luv this pic :)

Kastil, danau dan asrinya scotland..
Indah..bikin betah
Selalu pose yang bikin si Mita memotret dengan cemas : awas mbaaa....:D



Scotland, definitely simply beautiful..
Akan kujelajahi lagi pesonamu, Tunggu ! #ngancem


Posting sambil menunggu waktu subuh, Glasgow 20 Juni 2013. 1.45 pm




4 comments:

Arian Sahidi said...

ah ngiri :)

Siwi Mars Wijayanti said...

asik asikkk..ada yang iri :D

elasemangat said...

fotonya keren-keren mbakkkkk,,,,,huhuhuh,,,pengen ke sanaaaaaaa!!!!! ^_^

Salam
Pecinta Jogja

Siwi Mars Wijayanti said...

ehehe tengkiuuuu...*wah pecinta jogya?? we share the same interest ehehe..

salam sesama pecinta jogya :)

Post a Comment