Thursday, 24 April 2014

Windermere-Lake District Cumbria : Almost Paradise



Paradisoooo!!

Saat dunia dimudahkan dengan tehnologi, travelling juga terpengaruh oleh imbasnya. Salah satunya, promosi wisata menjadi sangat mudah dilakukan dengan upload foto-foto ataupun tulisan travel. Nah, ini terjadi  saat saya menentukan tujuan jalan-jalan untuk long weekend libur paskah kemarin. Karena melihat postingan foto-foto sahabat saya yang jalan-jalan ke Lake District, Cumbria dan langsung jatuh cinta dengan tempatnya, saya dengan spontan memutuskan untuk jalan-jalan ke sana. Apalagi setelah dicari rute-nya ternyata tidak terlalu jauh dari Glasgow dan budjetnya masih terjangkau.
Hanya menggunakan kereta selama 2 jam dengan harga tiket PP sebesar 17.2 GBP, saya dan beberapa rekan seperjalanan sampai ke Lake District-Cumbria. Daerah ini sudah termasuk wilayah barat laut England, berbatasan dengan Scotland. Memasuki daerah ini sudah terasa aura pedesaan dengan hijaunya pemandangan. Bukit-bukit hijau menghampar dan domba-domba yang lucu-lucu. Saya dari dulu ingin sekali melihat padang menghijau dan domba-domba itu dari dekat, namun selama ini hanya bisa melihat dari balik jendela.

Domba-Domba lucu di hamparan padang rumput (dari balik jendela bis)

Jalanan menuju Windermere

Setibanya di station Oxenholme, kami mencari jalan menuju Lake District. Kadang-kadang kalau persiapan jalan-jalan serba spontan dan tidak sempat mencari info detail mengenai tempat wisata, tanya-tanya orang menjadi rumus jitunya. Jadi berbekal tanya kanan kiri kami menuju Windermere, Lake District.
Kawasan Lake District merupakan semacam gugusan perbukitan yang mengelilingi danau besar. Nah kita punya banyak pilihan tempat untuk bisa dikunjungi, ada Ambleside, Bowness-on Windermere, Coniston, Keswick, Grasmere and Windermere. Nah kami memutuskan untuk ke daerah Windermere? Kenapa kesana? Ahaha spontan saja. Karena namanya cantik! Halah..inilah cerita jalan-jalan penuh spontanitas. Untungnya teman seperjalanan santai-santai semua, yang penting jalan-jalan.
Cuaca hari ini super oke, matahari menunaikan tugasnya dengan sempurna. Kami sungguh sering kali merindu sinar matahari yang hangat. Ehehe iya soalnya kadang-kadang matahari kayak tempelan aja, ada tapi tiada. Terlihat namun tetap saja dingiiiiin. Nah karena sudah memasuki musim semi, matahari sudah sering bersinar-sinar dengan cerahnya. Bunga-bunga sudah mulai bersemi, pohon-pohon mulai menghijau kembali. Entahlah, kalau matahari bersinar dengan cerah sepertinya mood semua orang jadi bahagia. Dan mungkin juga yang terjadi di Cumbria, saat berpapasan dengan orang-orang kala kami berjalan menuju lokasi, mereka semua terlihat super bahagia dan ramah-ramah. Mereka melempar senyum paling sumringah dan menyapa dengan ramah. Ah, mungkin aura matahari yang cerah, daerah pedesaan yang adem ayem, perbukitan yang hijau bersatu padu membuat semua orang bahagia. Saya memang penggemar jalan-jalan ke tempat yang seperti ini, hijau, adem ayem, udaranya segar dan bersih. Rasanya betah lama-lama di tempat seperti ini.


Gelaran di pinggir danau, siap-siap sarapan

Pantai pribadi? ehehe ini pinggiran danau

Apalagi di tempat ini menawarkan dua sensasi yang menyenangkan, pinggir danau dan bukit menghijau. Duduk-duduk di pinggir danau sambil piknik dengan gelaran bersama sahabat. Matahari bersinar hangat, makanan lezat, pemandangan yang memikat serta sahabat-sahabat akrab. Yang lebih asik, tempat ini seperti milik kita pribadi soalnya sepi. Salah satu hal yang bikin males buat saya di tempat wisata adalah kalau terlalu ramai, jadi kurang menikmati. Tapi di tempat ini, kita bisa duduk-duduk di pinggiran danau dengan mataharinya yang cerah, langit membiru, udara dengan bersih. Aih almost paradise? Indeed.

Dermaga cinta? blah blaaah blaaah ahaha ;p

Suka aja foto ini..kenapa? ya suka aja ;p

Maafkan, kebanyakan narsis sayaaa :D

Mari kita kayuh berdua #halaaaah

Selesai menikmati pinggiran danau, ditambah dengan foto foto narsis, kami memutuskan untuk berpindah tempat.
Nah, tujuan berikutnya yakni menuju bukit dimana kita bisa melihat danau dari atas. Setelah menempuh jalan mendaki selama kurang lebih 15 menit, akhirnya kami bisa menyaksi pemandangan yang bikin tahan nafas. Aaaaaa paradiseeeee!!! 

Surgaaaaaaaaaaa!!

Dudududu betah banget di siniii

Terhampar perbukitan menghijau mengelilingi danau yang terlihat di bawah kami. Rasanya pengin loncat-loncat saking bahagianya #halah. Kami betah-betah berjemur bermandi matahari, tiduran di atas rumput menghijau. Seperti orang tropis yang menuntaskan rindu pada matahari, membiarkan sinar matahari menghangatkan tubuh kami yang lama dibekukan musim dingin. Lalu saya menjelajah di padang rumput untuk mencapai daerah yang lebih tinggi agar bisa mendapat view yang lebih dahsyat indahnya.


Can't help not to pose..and pose ;p

Pinky-Lolipop Style ahahah

Di puncak dunia hihih

Dan yang paling bikin horay adalah ketika menjumpai domba-domba lucu yang biasanya hanya bisa lihat dari balik jendela bis atau kereta itu sekarang ada di depan mata saya. Merunduk lucu saat memakan rumput. Domba-domba putih dengan hidungnya yang mungil, serta bulu-bulunya yang menggemaskan. Akhirnya dong, saya bisa berfoto bareng mereka.

Aaaaa..akhirnya bisa foto sama domba-domba lucu ituuuh


Tengok sini, ganteng...eaaa mereka nengok  langsung ;p

Kami menghabiskan sisa hari dengan piknik, makan, leha-leha menikmati matahari di tempat yang menurut saya super cantik ini. Jalan-jalan spontan bisa menjadikan perjalanan kita penuh kejutan, seperti cerita saya kali ini tentang liburan spontan ke Lake District-Cumbria. Terkejut menjumpai satu lagi keindahan ciptaan Tuhan di tempat ini. So wonderfull Day! Terimakasih Tuhan.

Thanks for such wonderful holiday!

Salam Travelling

Tengok foto-foto lengkapnya di sini


5 comments:

Dinar Astari said...

Subhanallaaah indahnya Lake District ini. Ngomong2, mbak start dari mana (bilang gak terlalu jauh dan budget terjangkau)? Bikin ngiri aja nih, hehehe. Asik banget pastiii >.< Fotonya keren2. Emang asri ya, dan kameranya juga luar biasa hahahah :D

Arian Sahidi said...

ah nyesel gue baca ini, nyesel pokoknya. besok2 nggak mau lagi baca yg travelling #dijitak wuahha

Siwi Mars Wijayanti said...

@Dinar Astari : ehehe saya start dari Glasgow, Scotland. cuma 2 jam menuju station Oxenholme, Lake District England. Ehehe iya tempatnya cantik, bikin pengen balik lagi ke sana heheh :)

@Arian Sahidi : ahahah posting masakan gak mau baca, travelling nggak mau baca. Maunya postingan apah? ahaha ;p

raka oetomo said...

Haloo mbaa..track untuk naik ke atas bukitnya child friendly gak ya?thanks in advance.. 😊

Siwi Mars said...

Mas @raka oetomo : kalau pas perjalanan saya itu child friendly sih, soalnya nggak terlalu nanjak dan tidak terlalu lama naiknya mas. Kayaknya bisa disesuaikan sendiri sejauh dan setinggi apa mau nanjaknya :)

Post a Comment