Friday, 28 November 2008

From Jogya With Love...


aku hancur ku terluka
namun engkaulah nafasku
kau cintaku meski aku
bukan dibenakmu lagi
dan kuberuntung sempat memilikimu

lirik lagu "sempat memiliki"nya Yovie and The Nuno masih enak terdengar di telingaku saat ini, menambah syahdunya suasana di kota tercinta, Yogyakarta. Mengingatkanku pada sepenggal kisah bersama seseorang di Jogya..Hmm ternyata cocok dengan lirik lagu tersebut?ehehe..sedikit!
Masih dengan rasa penat setelah seharian menempuh perjalanan dari Purwokerto demi mengambil pesenan Lenovo s9ku di distributor LENOVO yang harus muter-muter di jalan Bridgen katamso...ah akhirnya dapat juga!.

Entah mengapa bila mengunjungi lagi kota ini, aku merasa pulang! yap, pulang..home sweet home! saat laju bus telah memasuki daerah wates dan menuju pusat kota, atmosfer "rumah"selalu saja telah mulai terasa. Kota ini memang selalu mempunyai magnet untuk selalu membawaku kembali. Entah apanya.aku pun tidak tahu pasti.
Suasana kota yang "klik" dengan hatiku, bahasa jawa yang terasa enak terdengar di telinga, orang-orang yang cenderung sangat mudah untuk tersenyum dan ramah, atmosfernya yang masih kental dengan nuansa tradisional namun tetap terasa lajunya mengikuti perkembangan zaman.
Malam ini jogya juga masih seperti biasa, walaupun ada beberapa perubahan, bangunan-bangunan baru..tapi pesona dan kharismanya tetaplah sama, sanggup menawanku tanpa ampun.
Hingga aku pun kadang bingung, kenapa harus lari ke Jogya untuk me-recharge lagi tangki energiku?entahlah..tapi yang jelas pergi ke Jogya adalah cara super ampuh untuk menaikkan tangki energiku.
Walaupun singkat, tadi sore sempat bertemu dengan seorang sahabat lama, partner biasa "bertukar kepala". Ah, sayang sekali obrolan kami hanya beberapa saat saja, maklum dia harus segera mengejar kereta untuk pulang ke Solo untuk mengurus berkas-berkas penerimaanCPNS Depkes. Huaa.. turut berbahagia saat mendengar kabar gembira dia lolos CPNS DepKes sebagai Psikolog!!!. Complimenti!! si sarjana kimia UGM yang berganti haluan mengambil master psikologi industri UGM ini akhirnya berlabuh sebagai psikolog di Departemen kesehatan!! Lihat bagaimana alur takdir berpihak pada orang-orang yang berani mengambil pilihan!
Bertukar kepala dengannya selalu mengalirkan energi positif. Memacu keinginan untuk terus berkembang dan percaya pada impian. Segera ia akan meninggalkan Jogya dan berkarier di Jakarta Ah, akan selalu merindukanmu, Sis!
Berpetualang ke Jogyapun tidak bisa terlepas dari wisata kuliner khas Jogya. Terbayang setelah posting tulisan ini, perut yang mulai protes karena belum terisi akan dipenuhi hasratnya dengan sate padang di Jalan Kaliurang. Besok pagi pengen mencicipi lagi Gudeg Jogya langgananku, lalu seperti biasa mungkin mengubek-ubek Togamas untuk cari buku, jalan-jalan ke Malioboro, Pasar beringharjo, Mirota batik dan ke pusat oleh-oleh khas Jogya.
hmm..menyenangkan!
Bagiku, Jogya=Amore!!!
Jakal, Yogya 28.11.08



0 comments:

Post a Comment