Saturday, 14 December 2013

Misro hangat, si penggoyang lidah


Misro hangat, camilan saya sore ini

Seharian ini cuaca di Glasgow sungguh sungguh buruk. Hujan disertai angin menderu-deru semenjak pagi hingga kini. Ngeri juga untuk  beraktivitas di luar, makanya hari ini mendingan beraktivitas di flat saja. Mulai dari beres-beres dan masak *emak-emak amat yaa..
 Hari ini ceritanya bikin camilan. Dan camilan minggu ini tadaaa..misro!
Tadinya saya nggak tau makanan ini namanya misro. Dulu sih ngertinya cuma singkong isi gula merah hihi..berhubung kemarin di toko cina saya nemu ada singkong parut beku trus dengan isengnya saya beli, jadinya saya pun bikin misro sore ini.
Caranya gampang banget kok, dan rasanya dijamin menggoyang lidah. Apalagi lidah saya yang lama banget nggak makan olahan singkong.
Bahannya :
300 gram singkong parut, peras  airnya
100 gram kelapa parut
Minyak untuk menggoreng
Garam secukupnya
Gula merah
Tuh kan bahan-bahannya pun super simpel.
Caranya juga sangat simpel.
Campur singkong parut yang sudah diperas airnya dengan kelapa parut, kemudian tambahan sedikit garam untuk perasa. Kemudian setelah tercampur dengan merata, pipihkan adonan, masukkan gula merah yang sudah disisir tipis, lalu buat bulatan-bulatan sedang. Lalu panaskan minyak, goreng bulatan-bulatan tersebut dalam api sedang sampai matang.
Yuhuuu dan misro hangat siap dihidangkan. Cocok untuk teman minum teh ataupun minum kopi. Gampang sekali kan?
Mungkin di Indonesia gampang ya tinggal beli, tapi memasak sendiri apalagi untuk orang-orang tercintamu pastinya terasa  menyenangkan. Dan tentunya terasa spesial untuk orang tercintamu.
 Kalau di Glasgow, ehehe ya harus bikin sendiri...nggak ada mbok-mbok jualan gorengan lewat hihiii..
Demikian resep dari dapur Hillhead hari ini.

Glasgow, 14 December 2013 yang masih saja hujan dan angin.

0 comments:

Post a Comment